Pamit Mencari Nafkah, Pulang Jadi Jenazah.

Kita tak pernah tahu bahwa saat orang² yang kita cintai melangkahkan kaki keluar pintu pergi untuk mencari nafkah bisa jadi itu adalah merupakan saat² terakhir kita bersamanya.

Sebab itu wahai para istri, Syukurilah saat² bersama pasanganmu, karena ada suatu nikmat yang sering diabaikan bagi para perempuan, yaitu nikmat memiliki pencari nafkah.

Di saat banyak perempuan lain harus keluar demi menyambung hidup, sedangkan engkau hanya menunggu hasil buruan suami dari dalam rumah yang aman dan nyaman, tanpa harus panas-panasan.

Padahal mereka diluar sana terkadang mencari nafkahnya bukan sekedar modal tenaga tapi juga penuh perjuangan dan mempertaruhkan nyawa.

Karena itu jangan suka mengeluh dengan sedikitnya hasil yang suami bawa pulang. Bisa jadi itu hari terakhir ia mencarikan nafkah untuk kita.

Tetap syukuri dan berterima kasih, walau sedikit atau banyak hasil kerja yang ia bawa, yang terpenting ia tanggung jawab dan membawa nafkah yang halal.

Semoga Allah Ta’ala memberi keselamatan, keberkahan serta pahala yang berlipat kepada para suami kita yang sedang mencari nafkah, Aamiin.

Foto : Kecelakaan maut di Cibubur – Cileungsi

Habibie II

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: