Persatuan Semu

Persatuan ala pemain judi, kelihatannya rukun duduk dalam satu meja padahal dalam hati mereka masing² saling ingin menjatuhkan. Ini juga persatuan ala yahudi seperti yg disebutkan oleh Firman Allaah ta’aala:

تَحْسَبُهُمْ جَمِيعًا وَقُلُوبُهُمْ شَتَّىٰ

“Kamu mengira mereka itu bersatu padahal hati mereka terpecah belah”

(QS. Al Hasyr: 14)

Beginilah persatuan hizbiyyah, mau tahlil atau tidak tahlil silahkan, mau tahlil /dzikir sambil goyang triping yo silahkan, semau mereka. Yang HT mau setiap hari njelek-jelekkin pemerintah silahkan, yang HT mau tidak percaya dengan adzab kubur juga silahkan. Yang syi’ah mau bacok-bacok demi menghormati kematian al Husein ya silahkan, tak usahlah dipermasalahkan (padahal dalamm hatinya mengingkari semua itu atau setidaknya mengingkari salah satunya), karena setiap kelompok punya bid’ahnya masing-masing dan masing-masing saling menganggap baik bid’ahnya sendiri.

Sobat,.

Persatuan itu memang penting, namun dikala kita harus berpecah karena berselisih setelah datangnya kebenaran, maka mempertahankan kebenaran lebih penting ketimbang persatuan.

Di saat kebenaran datang kita ma’lum manusia akan terpolar pada dua poros yang saling beroposisi, satu pihak akan menerima kebenaran dan satu pihak akan bertahan diatas kebathilan, maka kebenaran memang tidak dapat bersatu dengan kebathilan.

Faishal Abu Ibrahim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: