Hapus Fotomu di Sosmed

Umur itu tidak ada yang tahu, renungi nasehat ini selalu apalagi kaum wanita yg masih ada foto auratnya di sosmed.

Sebagai pelajaran; sering sekali temen wanita saya khususnya teman penyanyi wanita saya tahu-tahu meninggal tanpa sempat taubat nasuha, tanpa sempat menutup aurat, kemudian temen-temannya yg jahil beramai-ramai ngeshare sebanyak-banyaknya akun dan foto-foto auratnya itu dengan dalih ucapan belasungkawa. Miris banget.. kalau tak mau disebut tragis.

Kita tak tahu apakah itu bagian dari hukuman Allah dengan terumbarnya aib dan bertambahnya dosanya pasca meninggalnya, wallahu a’lam, karena kalau dia semasa hidupnya berusaha menghapus foto-foto auratnya maka insyaAllah, Allah akan menolongnya menutup aib-aibnya dan menghentikan dosa jariyahnya. Bayangin sebanyak apa orang melihat fotonya itu di sosmed, segitu juga bertambah dosanya, padahal di alam barzah itu dia sangat membutuhkan tabungan amal kebaikan.

Maka para wanita sebaiknya foto-fotonya dihapus saja. Jika bisa dihapus semua itu lebih baik, kalau sayang dihapus minimal simpan di galeri hp saja, yg penting jangan di sosmed. Jangan bangun sumber dosa jariyahmu sendiri, siksa Allah itu sangat keras.

Semoga Allah memberi taufiq dan hidayah

Alex Abu Usaid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: