Mengaku Muslim tapi Tidak (Mau) Tahu Pembatal Keislaman

Merasa cukup dengan menjadi muslim, tapi banyak muslimin enggan mempelajari pembatal-pembatal keislaman.Bahkan menjadi sekedar muslim saja bukan jaminan selamat dari mampir di neraka. Ingat hadits dari 73 golongan muslim, hanya 1 saja yang langsung masuk surga tanpa mampir di neraka? Yaitu mereka yang berjalan di atas pemahaman dan amal kaum salaf, yaitu para sahabat, generasi tabi’in dan generasi tabi’it tabi’in.

Seorang muslim yang jahil kadang berhujjah, “Allah kan Maha Pengampun, Maha Pengasih, Maha Penyayang”, sembari membenarkan kelakuan ngawurnya akan diampuni Allah. Dia tidak berfikir atau sedang membohongi dirinya sendiri bahwa di sisi lain siksa Allah juga maha berat.Yang kemudian dengan sifat Rahim-Nya, seorang hamba yang telah gosong dibakar di neraka, disucikan dan dimasukkan ke dalam surga-Nya.Iblis seringkali berbisik, “nggak apa-apa kamu masuk neraka, kamu kan muslim, nanti juga dimasukkan ke surga toh?”Inilah talbis iblis. Sedangkan merasa aman dari azab Allah saja sudah merupakan dosa besar.

Lagipula, atas seseorang yang dicelupkan sesaat saja di neraka langsung hilang semua ingatan kenikmatannya di dunia. Memang hak prerogatif Allah untuk memberikan pengecualian atas hamba-hambanya yang pendosa, yang Dia pilih untuk langsung dimasukkan ke dalam surga-Nya. Tapi siapa yang bisa memastikan bahwa dirinya termasuk di dalamnya kecuali para nabi?

Then what? Ayo gaes, mari pelajari lagi aqidah, khususnya Tauhid dan pembagiannya, rukun syahadat, pembatal keislaman, cabang-cabang syirik, ciri firqah-firqah sesat, dll. Karena ibadah terbesar adalah bertauhid, yang dengannya sebagian atau bahkan seluruh dosa bisa dihapuskan dengan kehendak-Nya. Sementara kemaksiatan terbesar adalah syirik (yang seringkali bid’ah adalah jalan-jalan yang nyata menuju kesyirikan).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: